Bandara Bali Siaga Cacar Monyet, AP 1 Minta Penumpang Waspada

Selasa, 23 Agustus 2022 – 20:18 WIB
Bandara Bali Siaga Cacar Monyet, AP 1 Minta Penumpang Waspada - JPNN.com Bali
Thermo Scanner alias alat pemindai suhu tubuh terpasang di Bandara Gusti Ngurah Rai untuk menangkal penyebaran virus cacar monyet. Foto: PT AP I Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Merebaknya kasus cacar monyet di Indonesia sejak 20 Agustus 2022 lalu bikin semua pihak siaga.

Bandara Gusti Ngurah Rai Bali langsung memperketat pengawasan arus penumpang untuk menghalau penularan cacar monyet.

PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Gusti Ngurah Rai Bali melakukan sejumlah penyesuaian pengawasan di areal Bandar udara.

Langkah paling konkret yang dilakukan, yakni dengan menempatkan Thermo Scanner atau alat pemindai suhu tubuh di sejumlah titik di bandara.

Sebanyak 6 unit Thermo Scanner ini nantinya akan memindai suhu tubuh semua penumpang yang berlalu-lalang secara langsung di kawasan Bandara Ngurah Rai.

General Manager (GM) PT AP I Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menyebut langkah ini sebagai bentuk kolaborasi pihaknya dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

"Salah satu bentuk kolaborasi dengan KKP adalah penempatan 6 Unit Thermo Scanner pada beberapa titik di bandara," ujar Handy Heryudhitiawan, Selasa (23/8).

Kolaborasi pengetatan pengawasan ini, tegas Handy, tak hanya dilakukan dengan KKP Denpasar, tetapi juga semua stakeholder di kawasan bandara.

Bandara Ngurah Rai Bali siaga cacar monyet seyelah mulai masuk Indonesia, Angkasa Pura 1 minta penumpang waspada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News