Cuaca Bali Hari Ini: Dominan Cerah Berawan, Waspada Angin Kencang 25 Knot

Senin, 22 Agustus 2022 – 07:43 WIB
Cuaca Bali Hari Ini: Dominan Cerah Berawan, Waspada Angin Kencang 25 Knot - JPNN.com Bali
Laut biru dengan langit cerah di atas Pulau Bali saat diabadikan dari Pantai Pandawa. Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com - Cuaca di atas langit Pulau Bali, Senin hari ini (22/8) diprediksi cukup bersahabat.

Hujan yang dikhawatirkan kembali mengguyur, diprediksi mulai mereda.

Meski terjadi hujan, relatif ringan, hanya gerimis tipis-tipis.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar justru meminta masyarakat Bali untuk mewaspadai angin kencang.

“Waspada terhadap potensi angin kencang yang terjadi di sebagian besar wilayah Bali, terutama di kawasan perairan utara dan selatan Bali yang kecepatannya bisa mencapai 25 knot,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya.

Kecepatan angin yang bergerak dari tenggara ke tenggara ini memicu potensi gelombang tinggi di perairan Bali antara 2.5 hingga 4.0 meter.

BMKG memperkirakan ketinggian gelombang di Laut Bali, Laut Sumbawa dan Selat Lombok bagian utara mencapai 1.25 –  2.5 meter.

Gelombang laut dengan ketinggian 2.5 - 4.0 meter berpeluang terjadi di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan dan perairan selatan Bali – NTB.   

Cuaca Bali Senin hari ini (22/8): cuaca dominan cerah berawan dan berawan, BMKG mengingatkan semeton untuk waspada angin kencang berkecepatan 25 knot
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News