Menkeu Rusia & Ukraina Kompak Hadiri FMCBG G20 di Bali Secara Virtual

Rabu, 13 Juli 2022 – 17:08 WIB
Menkeu Rusia & Ukraina Kompak Hadiri FMCBG G20 di Bali Secara Virtual - JPNN.com Bali
Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral Kementerian Keuangan Dian Lestari memberi pernyataan kepada media saat sesi jumpa pers di BNDCC, Badung, Bali. Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov dan Menkeu Ukraina Serhiy Marchenko kompak mengikuti rangkaian pertemuan ke-3 Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 (FMCBG) pada 15–16 Juli 2022 di Bali secara virtual.

Namun, yang membedakan Rusia mengirim delegasinya secara fisik untuk mengikuti rangkaian pertemuan ke-3 Deputi Bidang Keuangan dan Bank Sentral G20 (FCBD) secara langsung di BNDCC, Nusa Dua, Badung, Bali,  13–14 Juli.

“Rusia nanti menterinya hadir secara virtual, sementara deputinya hadir secara fisik, on site, mendengarkan, tetapi intervensi datang dari menterinya,” kata Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral Kementerian Keuangan Dian Lestari.

Dian Lestari menambahkan kehadiran menteri keuangan Rusia secara virtual tidak mengurangi kualitas pertemuan utama Finance Track G20 itu.

“Mereka bisa saja aktif berdiskusi di sesi intervensi atau penyampaian pandangan mengenai perekonomian global, yang di dalamnya membahas tantangan saat ini dari dampak perang.

Rusia sebagai anggota G20 diberi kesempatan menyampaikan pandangannya,” ujar Dian Lestari.

Menteri keuangan Ukraina pada pertemuan ke-3 FMCBG G20 tahun ini juga mengikuti sesi intervensi sebagai tamu.

“Ukraina kami undang. Ini sama dengan FMCBG ke-2 pada Februari,” tuturnya.

Menkeu Rusia dan Ukraina kompak memilih menghadiri FMCBG G20 di Bali secara virtual, ini yang membedakan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News