Retno Marsudi Pastikan Seluruh Menlu G20 Hadiri FMM 2022 di Bali

Sabtu, 02 Juli 2022 – 18:39 WIB
Retno Marsudi Pastikan Seluruh Menlu G20 Hadiri FMM 2022 di Bali - JPNN.com Bali
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) saat turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja dan pertemuan bilateral di Uni Emirat Arab, Jumat (1/7. Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi memastikan seluruh menteri luar negeri negara-negara anggota G20 akan menghadiri forum Pertemuan Menteri Luar Negeri (FMM) G20 2022 di Bali pada 7-8 Juli.

Untuk itu, Menlu Retno Marsudi menyampaikan apresiasi atas komitmen yang disampaikan oleh kolega-koleganya tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat konfirmasi melalui saluran diplomatik bahwa semua menteri luar negeri anggota G20 akan hadir pada pertemuan itu," kata Menlu Retno Marsudi dalam keterangan persnya yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Menlu Retno mengatakan bahwa pihaknya terus menjalin konsultasi dan komunikasi intensif dengan semua negara-negara anggota G20 di tengah situasi kompleks yang sedang dihadapi dunia.

Upaya konsultasi dan komunikasi intensif itu membuahkan hasil positif dengan konfirmasi kehadiran dari seluruh menlu negara anggota G20 dalam FMM G20 2022 nanti.

"Saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua kolega saya yang telah menyatakan komitmen untuk hadir," katanya.

Indonesia selaku Presiden G20 juga diketahui telah menyampaikan undangan kepada Ukraina untuk menghadiri FMM G20 2022 di Bali pada 7-8 Juli.

Namun, menurut keterangan Co-Sherpa G20 Indonesia Dian Triansyah Djani, belum ada kepastian apakah Menlu Ukraina akan hadir secara langsung atau mengikuti forum lewat saluran virtual.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan seluruh Menlu G20 bakal hadiri FMM 2022 di Bali 7 - 9 Juli 2022
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News