Cuaca Bali Hari Ini: Hujan Lebat Mengguyur Siang dan Malam, Waspadai Petir

Senin, 20 Juni 2022 – 07:57 WIB
Cuaca Bali Hari Ini: Hujan Lebat Mengguyur Siang dan Malam, Waspadai Petir - JPNN.com Bali
Ilustrasi mak-mak memakai payung saat hujan datang mengguyur. (Antara/JPNN)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Perubahan cuaca kembali terjadi di Bali, Senin hari (20/6).

Setelah dominan cerah berawan dan berawan dalam dua hari terakhir, hujan kembali mengguyur Pulau Dewata,

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir dengan durasi singkat terjadi di sebagian besar wilayah di Pulau Dewata.

Hujan lebat disertai petir diprediksi terjadi pada siang hingga sore ini di empat wilayah di Bali, yakni di sebagian kecamatan di Kota Denpasar, Kabupaten Bangli, Badung, Tabanan dan Jembrana..

Sedangkan hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian kecamatan di Kabupaten Karangasem, Gianyar, dan Klungkung.

Dari 9 kabupaten dan kota di Bali, hanya Kabupaten Buleleng yang wilayahnya tidak diguyur hujan, Senin hari ini. Secara umum, cuaca di atas langit Bumi Panji Sakti cenderung berawan.

BMKG memperkirakan hujan masih mengguyur sejumlah wilayah di Bali, pada malam hari nanti.

Berdasarkan pantauan citra satelit, hujan diperkirakan terjadi di sebagian kecamatan di Kabupaten Bangli, Klungkung, Gianyar dan Badung.

Cuaca Bali Senin hari ini (20/6): hujan lebat mengguyur mayoritas wilayah Bali pada siang dan malam, waspadai bahaya petir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News