Polda Bali Reka Ulang Kecelakaan Bus Pariwisata di Tabanan, Nih Hasilnya

Minggu, 19 Juni 2022 – 22:55 WIB
Polda Bali Reka Ulang Kecelakaan Bus Pariwisata di Tabanan, Nih Hasilnya - JPNN.com Bali
Kecelakaan bus pariwisata di kawasan Baturiti, Kabupaten Tabanan dari hasil rekaman masyarakat sekitar pada Sabtu (18/6/2022). ANTARA/HO-Instagram rahmatt_riadi

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polisi telah menggelar reka ulang adegan kecelakaan bus yang terjadi di Jalan Denpasar-Singaraja, Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (18/6) siang.

Kecelakaan maut yang menewaskan satu korban dan delapan luka-luka ini masih dalam proses pengembangan data, sehingga pihak kepolisian enggan menyimpulkan.

"Tadi sudah reka ulang di TKP (tempat kejadian perkara), tetapi, belum dapat dipastikan, rem blong sampai saat ini masih dugaan," kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Bali Rahmawati Ismail di Denpasar, Minggu.

Dia menyampaikan bahwa hingga saat ini tim gabungan dari Polda Bali dan Polres Tabanan sudah melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus dan kernet.

Namun, yang saat ini diamankan di Polres Tabanan hanya sopir bus berinisial A dengan angkutan bernomor kendaraan B 7134 WGA, yang saat kejadian sedang membawa peserta studi wisata SMP Lab School Unesa 2 Surabaya.

"Sopir bus diamankan di Polres Tabanan, kalau untuk kronologi awalnya mereka dari Bedugul mengarah ke Denpasar dan mengangkut anak SMP," ujar Rahmawati.

Terkait korban dalam kecelakaan maut ini, pihak Ditlantas Polda Bali memastikan bahwa tiga korban luka-luka telah dipulangkan, dan lima sisanya dirawat di Rumah Sakit Siloam setelah sebelumnya di Rumah Sakit Baturiti.

Korban meninggal dunia merupakan seorang pejalan kaki berinisial W (30), sedangkan pelajar yang berada di dalam bus mengalami luka-luka.

Polisi telah menggelar reka ulang adegan kecelakaan bus yang terjadi di Jalan Denpasar-Singaraja, Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (18/6) siang.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News