Museum Vespa Hadir di Bali, Pajang 58 Koleksi Ikonis

Sabtu, 11 Juni 2022 – 09:21 WIB
Museum Vespa Hadir di Bali, Pajang 58 Koleksi Ikonis - JPNN.com Bali
Para pengunjung di Museum Vespa di tengah gelaran Vespa World Days 2022 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (10/6/2022). Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Ajang Vespa World Days 2022 yang digelar di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Badung, Bali, terasa spesial.

Salah satu hal menarik adalah hadirnya Museum Vespa yang menampilkan koleksi Vespa dari tahun ke tahun.

Museum dengan setidaknya 58 koleksi Vespa ini menempati gedung Bekraf di Bali Gallery Collection kawasan Nusa Dua, Bali.

"Museum Vespa ini kita mencoba menampilkan koleksi dari teman-teman di Indonesia, artinya tidak ada kolektor dari luar, yang kita tampilkan.

Jadi, kita coba mengurutkan secara sejarah mulai tahun yang tua, 1948, tetapi yang ini sedang ada kendala, sampai paling baru di 2021 yang anniversary," kata Koordinator Museum Vespa Bambang Priambodo di Nusa Dua, Bali, Sabtu (11/6).

Bambang berharap Museum Vespa di ajang Vespa World Days kali ini dapat menyatukan para penggemar Vespa tanpa memandang apa jenis Vespanya, serta untuk merayakan keunikan dan kreativitas.

"Karena ini tempat sangat terbatas, ya, kita lebih melihat dari sisi uniknya, jadi bukan kita menampilkan murni sejarahnya sekali.

Uniknya tadi karena intinya kita ingin memperkenalkan pecinta Vespa Indonesia, 'Ini ada, lho, Vespa seperti yang kita tampilkan ini di Indonesia'," jelasnya.

Museum Vespa Hadir di Bali di sela-sela Vespa World Days 2022, pajang 58 koleksi ikonis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News