Jokowi Hadiahi PM Australia Sepeda Bambu Spedagi, Ini yang Perlu Anda Tahu!

Selasa, 07 Juni 2022 – 15:29 WIB
Jokowi Hadiahi PM Australia Sepeda Bambu Spedagi, Ini yang Perlu Anda Tahu! - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo mengajak Perdana Menteri Australia Anthony Albanese bersepeda di Istana Bogor, Senin (6/6/2022). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese bersepeda dan memberi cendera mata satu sepeda bambu Spedagi di Istana Bogor mendapat tanggapan Yayasan Bambu Lestari (YBL).

Yayasan yang bermarkas di Bali ini memandang langkah Jokowi sebagai bentuk keberpihakan pada produk hasil karya anak bangsa.

"Bapak Presiden telah memulai diplomasi sepeda bambu.

Pemberian cenderamata sepeda bambu itu menunjukkan keberpihakan Bapak Presiden kepada industri bambu rakyat," kata Direktur Eksekutif YBL Monica Tanuhandaru di Denpasar.

Menurut Monica, pemberian hadiah sepeda ini menjadi kabar gembira kedua bagi YBL yang selama ini fokus dengan isu bambu.

“Kabar gembira pertama adalah kunjungan Bapak Presiden ke Kampus Bambu Turetogo, yang menjadi pusat edukasi, riset dan inovasi bagi YBL, dan pada kesempatan itu presiden membeli satu spedagi yang dipamerkan," ucap Monica. 

Dalam kunjungan ke Kampus Bambu Turetogo, Ngada, NTT, Presiden Jokowi berkesempatan berbincang-bincang dengan para Mama Bambu serta dengan Singgih Kartono. 

Singgih Kartono lantas menunjukkan karya sepeda bambu seri Dalanrata (road bike) yang didesain untuk penggunaan di jalan raya. 

Langkah Presiden Jokowi memberi hadiah PM Australia Anthony Albanese sepeda bambu Spedagi mendapat apresiasi YBL, ini yang perlu Anda tahu!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News