KKP Dukung Konservasi Terumbu Karang di Nusa Penida, Nilainya Lumayan

Minggu, 05 Juni 2022 – 21:40 WIB
KKP Dukung Konservasi Terumbu Karang di Nusa Penida, Nilainya Lumayan - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Terumbu karang. Foto: ANTARA/HO-KKP

bali.jpnn.com, NUSA PENIDA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkomitmen mendukung konservasi terumbu karang di kawasan konservasi.

Komitmen itu diwujudkan dengan menyerahkan bantuan sarana konservasi terumbu karang senilai hampir Rp 100 juta kepada Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (Kompak) Nuansa Pulau di Nusa Penida, Klungkung.

“Bantuan ini untuk mendukung kegiatan konservasi di kawasan konservasi Perairan Nusa Penida,” ujar Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar KKP, Permana Yudiarso.

Bantuan yang diserahkan berupa alat selam, alat snorkel, seragam lapangan dan alat perkantoran lainnya untuk mendukung konservasi serta penyadartahuan terumbu karang.

Total nilainya sebesar Rp 99,73 juta.

Acara serah terima bantuan yang berlangsung di Desa Ped, Nusa Penida, Klungkung dihadiri beberapa pemangku kepentingan.

KKP terus mendorong kelompok penerima bantuan selalu menjadi garda terdepan dalam membangun sektor kelautan dan perikanan melalui berbagai aksi perlindungan dan konservasi.

Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Arifin Rudyanto menyatakan bahwa program ini diinisiasi untuk perlindungan terhadap sumber daya pesisir khususnya terumbu karang yang memiliki 500 jenis dengan luas sekitar 25 ribu kilometer persegi.

Kementerian Kelautan dan Perikanan mendukung konservasi terumbu karang di Nusa Penida Klungkung, nilainya lumayan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News