Berikut Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Bali dan Sekitarnya 8 April

Jumat, 08 April 2022 – 02:35 WIB
Berikut Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Bali dan Sekitarnya 8 April - JPNN.com Bali
Ilustrasi bulan Ramadan. Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tidak terasa puasa Ramadan 2022 sudah memasuki hari keenam.

Dikutip dari kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah yang ditulis Syekh Muhammad bin Ali bin Husein bin Musa bin Babawayh Al-Qumi, puasa hari keenam ini memiliki keutamaan dibanding lima hari sebelumnya.

Berdasarkan kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah, keutamaan puasa hari keenam, Allah SWT akan memberikan seratus ribu kota di surga Darus Salam.

Di setiap kota terdapat seratus perkampungan, di setiap perkampungan terdapat seratus ribu rumah, di setiap rumah terdapat seratus ribu tempat tidur dari emas yang panjang.

Setiap tempat tidur panjangnya seribu hasta, di atas tempat tidur terdapat bidadari sebagai pasangan yang berhias dengan tiga puluh ribu perhiasan dari permata putih dan permata merah, dan setiap bidadari membawa seratus pelayan.

Namun, sebelum menjalankan ibadah puasa, umat Islam di Bali bisa memperhatikan jadwal Imsak dan buka puasa hari keenam, Jumat hari ini (8/4) dilansir dari Kemenag.

Berikut jadwal Imsak dan buka puasa untuk 9 kabupaten/kota di Bali berdasarkan Waktu Indonesia Tengah (WITA):

 

Berikut jadwal Imsak dan buka Puasa di Provinsi Bali dan sekitarnya Hari Jumat 8 April 2022 versi Kementerian Agama
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News