Samira Cetak Rekor MURI di Bali, Berangkatkan 8.176 Jemaah Umrah Selama Pandemi Covid-19

Rabu, 30 Maret 2022 – 10:59 WIB
Samira Cetak Rekor MURI di Bali, Berangkatkan 8.176 Jemaah Umrah Selama Pandemi Covid-19 - JPNN.com Bali
Suasana pemberian penghargaan MURI kepada Samira Travel di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Selasa kemarin (29/3). (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pandemi Covid-19 memaksa semua aktivitas keagamaan di tingkat global tersendat.

Tak terkecuali ibadah haji dan umrah ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi bagi umat beragama Islam.

Kondisi itu juga dirasakan ratusan ribu calon jemaah haji dan umrah asal Indonesia, yang sebagian besar harus menunda hingga membatalkan rencana keberangkatannya.

Beruntung, langkah cepat pemerintah Kerajaan Arab Saudi dalam mensterilkan kawasan Tanah Suci Makkah membuka celah atas dua ibadah penting bagi umat Islam ini.

Peluang memberangkatkan calon jemaah haji dan umrah dalam situasi terbatas ini dimanfaatkan sejumlah biro atau agen perjalanan wisata religi di tanah air.

"Sejak 8 Januari 2022 kemarin minat umat Islam untuk berangkat ke Baitullah semakin meningkat," kata Fuazi Wahyu Muntoro, CEO dan Founder Samira Travel.

Salah satu yang menonjol adalah biro perjalanan Samira Travel, yang baru saja menorehkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan rekor Samira Travel ini atas capaiannya menjadi agen perjalanan yang memberangkatkan jemaah umrah terbanyak se-Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Samira Travel mencetak rekor MURI di Bali setelah memberangkatkan 8.176 jemaah umrah selama Pandemi Covid-19
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News