Prakiraan Cuaca Selasa (29/3): 9 Kabupaten dan Kota di Bali Diguyur Hujan, Masuk Musim Pancaroba

Selasa, 29 Maret 2022 – 08:50 WIB
Prakiraan Cuaca Selasa (29/3): 9 Kabupaten dan Kota di Bali Diguyur Hujan, Masuk Musim Pancaroba  - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat mengguyur Kota Tabanan, Bali. (Ali Mustofa/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir berdurasi singkat berpotensi terjadi Selasa hari ini (29/3) di Provinsi Bali bagian timur, tengah dan barat.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bali diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

BMKG melaporkan siang hari ini wilayah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Tabanan bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan kabupaten yang lain mulai dari Karangasem, Klungkung, Bangli, Gianyar, Buleleng, dan Jembrana bakal diguyur hujan ringan.

Cuaca mulai membaik pada malam dan dini hari nanti, mayoritas cerah berawan dan berawan.

Dalam rilisnya, BMKG juga mengingatkan bahwa Bali mulai memasuki musim pancaroba, di mana mulai terjadi masa transisi dari musim ke kemarau.

Pada musim pancaroba rawan terjadi hujan es, hujan disertai petir, hujan disertai angin kencang dan puting beliung.

Karena itu masyarakat diimbau waspada banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor.

Prakiraan cuaca selasa hari ini (29/3): 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bali diguyur hujan, mulai masuk musim pancaroba
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News