Presiden Jokowi Buka IPU di Nusa Dua Minggu Besok, Ini Pesan Penting Danrem Wira Satya

Sabtu, 19 Maret 2022 – 13:43 WIB
Presiden Jokowi Buka IPU di Nusa Dua Minggu Besok, Ini Pesan Penting Danrem Wira Satya  - JPNN.com Bali
Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Choirul Anam saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Presiden Jokowi saat membuka IPU ke -144 di Nusa Dua, Minggu besok (20/3). (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Bali, Minggu (20/3) besok.

Kehadiran Presiden Jokowi dalam rangka membuka 144th Assembly of The International Parliamentary Union (IPU) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Bali.

Pertemuan parlemen sedunia ke-144 yang berlangsung 5 hari, yakni 20-24 Maret 2022 bakal dihadiri lebih dari 1.000 delegasi dari 115 negara peserta.

Ajang IPU ini sekaligus menjadi tugas perdana bagi Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya yang baru tiga hari menjabat, yakni Kolonel Inf. Choirul Anam.

Sabtu (19/3), Kolonel Inf Choirul Anam memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan gabungan di Makorem 163/Wira Satya, Denpasar.

Gelar pasukan melibatkan 150 personel gabungan dari unsur TNI AD, Lanud Ngurah Rai, Lanal Denpasar, Ditlantas dan Brimob Polda Bali.

Dalam apel pasukan tersebut, Danrem Kolonel Inf Choirul Anam mengingatkan semua unsur pengamanan yang terlibat agar memperhatikan betul tugas masing-masing.

"Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus kita mulai dari awal dan tidak ada istilah rutinitas," kata Danrem Wira Satya Kolonel Inf Choirul Anam.

Presiden Jokowi diagendakan membuka IPU di Nusa Dua Minggu besok, ini pesan penting Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Choirul Anam saat memimpin apel pengamanan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News