Ritual Ngembak Geni Seusai Nyepi, Umat Hindu Bali Padati Pantai, Lihat Tuh

Jumat, 04 Maret 2022 – 17:30 WIB
Ritual Ngembak Geni Seusai Nyepi, Umat Hindu Bali Padati Pantai, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Aparat Polsek Mendoyo mengamankan ritual Ngembak Geni di Pantai Tembles, Jumat (4/3). (Humas Polres Jembrana)

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Umat Hindu Bali sejak pagi hari tadi memadati sejumlah pantai untuk melaksanakan ritual Ngembak Geni.

Ritual ini dilaksanakan sehari setelah Hari Raya Nyepi.

Para pemedek akan ke pantai atau sumber air lainnya untuk menyucikan diri dengan cara mandi sesuai tradisi turun temurun umat Hindu di Bali.

Ritual ini juga dilaksanakan di lokasi objek wisata Pantai Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (4/3) pagi.

Umat Hindu Bali berbondong-bondong mandi di Pantai Tembles.

Untuk mengamankan ritual Ngembak Geni, Bhabinkamtibmas Pergung Aiptu I Putu Oka Sandiyasa bersinergi dengan personel dari Polsek Mendoyo mengamankan jalannya aktivitas warga itu.

Kepada para pemedek, Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Oka Sandiyasa berpesan agar tetap menjaga keamanan diri dan keluarga serta barang-barang bawaannya, patuhi protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan memakai masker.

“Saya berharap masyarakat mengerti dan memahami dengan perkembangan situasi saat ini.

Ritual Ngembak Geni seusai Nyepi digelar di sejumlah pantai di Bali, umat Hindu Bali padati pantai untuk mandi, lihat tuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News