Satgas Nasional Singgung Bali, Provinsi Pertama Bebas Pandemi Covid-19?

Kamis, 03 Maret 2022 – 21:43 WIB
Satgas Nasional Singgung Bali, Provinsi Pertama Bebas Pandemi Covid-19? - JPNN.com Bali
Vaksinasi COVID-19 bisa mencegah penularan varian virus corona. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Upaya pemerintah membebaskan Indonesia dari pandemi Covid-19 berbasis pulau masih terus dilakukan.

Provinsi pertama di Indonesia yang masuk uji coba adalah Bali.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Nasional Prof. Wiku Adisasmito mengatakan Bali merupakan pulau di Indonesia yang telah memenuhi aspek bebas dari pandemi.

Sejumlah aspek yang telah dipenuhi di antaranya cakupan vaksinasi dosis lengkap primer dan booster atau dosis penguat yang semakin komplet serta kesadaran masyarakat pada protokol kesehatan.

“Setiap daerah di Indonesia tidak sama kemampuan dan kapasitasnya.

Maka proses bertahap yang lebih produktif, tetapi tetap aman Covid-19 harus dicari dan dimulai dari daerah-daerah yang relatif siap dahulu," kata Wiku Adisasmito dalam Podcast Apa Adanya yang diikuti dari YouTube B1 Plus di Jakarta.

Menurutnya, pemerintah tengah menerapkan uji coba untuk mengembalikan aktivitas ekonomi masyarakat Pulau Dewata yang bergantung pada sektor pariwisata, tetapi tetap mengendalikan penularan.

"Karena Bali pada prinsipnya kesiapannya relatif lebih tinggi dibanding daerah lain, cakupan vaksinasi satu dan dua sudah sangat tinggi dan sekarang sedang fokus pada booster," ujarnya.

Satgas Covid-19 Nasional kembali menyinggung Bali, provinsi pertama di Indonesia yang masuk tahap uji coba bebas pandemi Covid-19?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News