Jembrana Pertama Canangkan Sistem Satu Data, Wamen PDTT Budi Arie Sentil Bill Gates

Minggu, 27 Februari 2022 – 15:34 WIB
Jembrana Pertama Canangkan Sistem Satu Data, Wamen PDTT Budi Arie Sentil Bill Gates - JPNN.com Bali
Wamen PDDT Budi Arie saat mencanangkan program Satu Desa Satu Data di Kabupaten Jembrana kemarin. (Kementerian Desa PDT for JPNN.com)

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) punya terobosan baru untuk Kabupaten Jembrana, Bali.

Program terobosan itu bernama Satu Desa Satu Data, yang digulirkan Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi.

Pencanangan Satu Desa Satu Data ini dipaparkan Wamen PDTT Budi Arie di depan Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Deputi Bidang Statistik, Sabtu (26/2) kemarin.

"Pembangunan desa harus terukur dan terarah, peran data menjadi mutlak dan penting," ungkap Budi Arie saat merilis program ini di Jembrana, kemarin.

Untuk memuluskan program berbasis teknologi ini, Wamen PDTT Budi Arie mengarahkan agar menggandeng keterlibatan para pemuda.

Anak-anak muda, menurutnya, dapat memberi ide segar dann kreatif serta inovatif dalam menggarap sebuah program.

"Digitalisasi adalah keniscayaan yang menggerakkan masyarakat. Kecepatannya tidak bisa ditolak lagi," ulasnya.

Bahkan, mengutip pernyataan Bill Gates, Wamen PDTT Budi Arie menyebut semua metode pembayaran pada 2035 mendatang akan berbentuk cashless alias nontunai.

Jembrana pertama kabupaten di Indonesia yang mencanangkan sistem Satu Desa Satu Data, Wamen PDTT Budi Arie sentil Bill Gates dengan ide ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News