Bali Diguyur Hujan 15 Jam Nonstop, Kota Denpasar Dikepung Luapan Air

Selasa, 22 Februari 2022 – 01:11 WIB
Bali Diguyur Hujan 15 Jam Nonstop, Kota Denpasar Dikepung Luapan Air - JPNN.com Bali
Puluhan personel Pasukan Biru Prokasih Dinas PUPR Kota Denpasar diterjunkan ke sejumlah titik untuk membersihkan sumbatan air yang menggenangi wilayah Denpasar. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Luapan air dari aliran sungai dan parit terjadi di sana-sini di wilayah Kota Denpasar, Senin kemarin (21/2).

Penyebabnya, hujan dengan curah sedang menjurus lebat mengguyur seluruh Provinsi Bali, tidak terkecuali wilayah Kota Denpasar selama 15 jam nonstop.

Pantauan JPNN.com, hujan lebat disertai angin ribut mulai mengguyur Kota Denpasar sekitar pukul 03.00 WITA dini hari, dan baru benar-benar reda sekitar pukul 18.00 WITA.

Seperti yang dicemaskan, curah hujan dengan frekuensi tinggi dan durasi panjang ini mengakibatkan luapan air sungai dan parit di mana-mana.

Di sejumlah titik, luapan air meluber hingga menutup badan jalan utama yang berdampak pada kemacetan arus lalu-lintas di hari sibuk awal pekan.

Menerabas guyuran hujan, puluhan personel Pasukan Biru Prokasih Dinas PUPR Kota Denpasar diterjunkan ke sejumlah titik.

Aksi gerak cepat petugas sebagai penanganan awal adalah pembersihan sampah yang menyumbat aliran sungai dan parit hingga air meluap.

"Semua titik kita pantau seharian tadi, jika terdapat sumbatan sampah kita atensi langsung untuk antisipasi genangan," terang Kadis PUPR Kota Denpasar AA Ngurah Bagus Airawata.

Bali diguyur hujan 15 jam nonstop Senin kemarin, Kota Denpasar dikepung luapan air
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News