Hasto Bayar Lunas Nazar Masyarakat Bali, Rasakan Energi Spiritual saat Bawakan Tari Kecak

Jumat, 24 Desember 2021 – 02:16 WIB
Hasto Bayar Lunas Nazar Masyarakat Bali, Rasakan Energi Spiritual saat Bawakan Tari Kecak - JPNN.com Bali
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat berlatih menari Tari Kecak di di Anjungan Bali, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (23/12) malam kemarin. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akhirnya membayar lunas nazar yang pernah diucapkannya ke masyarakat Bali.

Hasto pada Oktober 2018 lalu pernah berjanji akan menari Kecak bila pasangan calon Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) terpilih Gubernur dan Wagub Bali.

Untuk mewujudkan janji lamanya, politisi senior ini bersedia menari Kecak bersama hampir 100 seniman dalam sebuah aksi seni yang digelar di Anjungan Bali, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (23/12) malam kemarin.

"Saya pernah membuat janji kepada masyarakat Bali, kalau Pak Wayan Koster dan Cok Ace menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, saya akan mempersembahkan sebuah tari Kecak.

Ini sebagai rasa syukur dan juga komitmen bagaimana kepemimpinan Pak Koster dan Cok Ace terus membangun kebudayaan Nusantara.

Terutama Bali sebagai bagian dari nafas ibu pertiwi dengan menggelorakan seluruh rasa cinta tanah air melalui kebudayaan," ujar Hasto.

 Janji itu baru bisa dipenuhi sekarang karena pilkada serentak tahun 2020 dan pandemi Covid-19, sehingga tertunda terus.

 Sebagai bentuk keseriusannya, pada Rabu (22/12) malam Hasto bersama peserta berlatih selama 2 jam dibantu Bli Yanthu, seorang seniman asal Bali.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membayar lunas nazar masyarakat Bali. Merasakan energi spiritual saat bawakan Tari Kecak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News