Bupati Tamba Ingin Pelabuhan Gilimanuk Dilengkapi Koridor Bawah Tanah

Minggu, 19 September 2021 – 21:37 WIB
Bupati Tamba Ingin Pelabuhan Gilimanuk Dilengkapi Koridor Bawah Tanah - JPNN.com Bali
Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan terhadap pengendara roda dua di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Foto: ANTARA/HO-Kodim 1617/Jembrana

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Bupati Jembrana I Nengah Tamba memaparkan potensi investasi di Kabupaten Jembrana, baik sektor pariwisata maupun kelautan dan perikanan saat menerima kunjungan kerja Menteri BUMN Erick Tohir, Minggu (19/9).

"Dengan masuknya investor, akan membuka peluang kerja bagi masyarakat Jembrana.

Kami membuka diri bagi investor untuk membuka usaha disini," kata Bupati Tamba di depan Menteri BUMN Erick Tohir.

Khusus untuk Pelabuhan Gilimanuk yang berada di bawah Kementerian BUMN, Bupati Tamba minta agar penataan yang dilakukan mencerminkan pelabuhan tersebut sebagai pintu gerbang Bali.

Menurutnya, penataan Pelabuhan Gilimanuk beserta standar pelayanannya bisa disetarakan dengan bandara, sehingga pengguna jasa pelabuhan merasa nyaman.

Salah satu yang pihaknya inginkan ada di Pelabuhan Gilimanuk adalah koridor bawah tanah, yang menjadi akses masuk hingga ruang tunggu pelabuhan.

"Di koridor tersebut bisa dihadirkan hasil produk UMKM. Dengan sistem itu, UMKM juga akan mendapatkan hasil," paparnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Tohir menyoroti dampak pandemi Covid-19 terhadap UMKM saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jembrana.

Didepan Menteri BUMN Erick Tohir, Bupati Jembrana Nengah Tamba ingin Pelabuhan Gilimanuk ditata dan dilengkapi koridor bawah tanah

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia