Pelaku Perjalanan Protes Pos Validasi di Gilimanuk Picu Kerumunan, Begini Reaksi Satgas

Jumat, 10 September 2021 – 02:00 WIB
Pelaku Perjalanan Protes Pos Validasi di Gilimanuk Picu Kerumunan, Begini Reaksi Satgas - JPNN.com Bali
Pos validasi surat keterangan pelaku perjalanan di Pelabuhan Gilimanuk terlihat antrean dan memicu kerumunan. (Istimewa)

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Kerap memicu antrean dan kerumunan, pos validasi surat keterangan rapid test antigen di Pelabuhan Gilimanuk, disorot pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Mereka meminta Satgas membuat sistem baku agar PPDN tidak sampai antre dan berkerumun.

Apalagi, pandemi covid-19 belum berlalu.

“Kami akan menindaklanjuti agar tidak terulang lagi,” ujar Sekretaris II Satgas Covid-19 Jembrana I Putu Agus Artana, dilansir dari Radarbali.id.

Untuk diketahui, pos validasi ada dua. Baik di pintu masuk dan keluar Bali.

Antrean pelaku perjalanan untuk validasi terjadi biasanya pada pagi hari, saat angkutan penyeberangan pertama untuk penumpang non logistik dari Pelabuhan Ketapang baru bersandar di Pelabuhan Gilimanuk.

Para pelaku perjalanan yang masuk Bali antre untuk melakukan validasi yang berada di dalam areal Pelabuhan Gilimanuk.

Sedangkan untuk pelaku perjalanan keluar Bali, antrean orang dan kendaraan yang akan melakukan validasi di luar Pelabuhan Gilimanuk, terjadi pada sore hari atau sebelum penutupan penyeberangan dari Pelabuhan Gilimanuk.

Pelaku perjalanan dalam negeri memprotes pos validasi di Pelabuhan picu antrean dan kerumunan. Kondisi ini disikapi Satgas yang akan melaporkan ke KKP Gilimanuk