Prakiraan Cuaca Hari Ini: Bali Hujan Ringan, Nusa Tenggara Tolong Lebih Waspada

Senin, 07 Februari 2022 – 08:43 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini: Bali Hujan Ringan, Nusa Tenggara Tolong Lebih Waspada - JPNN.com Bali
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Bali dan Nusra potensi hujan ringan hingga lebat disertai petir, Senin (7/2). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

bali.jpnn.com, JAKARTA - Cuaca buruk masih terjadi di awal Februari 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang, Senin (7/2) hari ini.

Berdasar data yang dilansir BMKG, wilayah Provinsi Bali, DKI Jakarta dan Jawa Barat mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, hujan petir berpotensi terjadi di Jakarta Selatan pada siang hari ini.

Untuk hujan ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Barat pada siang dan malam hari, Jakarta Timur pada siang hari dan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam hari.

Untuk hujan lebat berpotensi terjadi di Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Hujan lebat juga diprakirakan terjadi di daerah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

BMKG juga memperingatkan beberapa daerah masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir, yakni Aceh, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, NTB, dan NTT.

Prakiraan cuaca Senin hari Ini: Bali bakal diguyur hujan ringan, untuk Nusa Tenggara tolong lebih waspada karena potensi diguyur hujan lebat disertai petir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News