Satpol PP Jatim - Bali Pelototi Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk, Skrining Ketat

Rabu, 15 Desember 2021 – 16:44 WIB
Satpol PP Jatim - Bali Pelototi Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk, Skrining Ketat - JPNN.com Bali
Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan terhadap pengendara roda dua di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Foto: ANTARA/HO-Kodim 1617/Jembrana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satpol PP Bali Bali dan Jawa Timur sepakat melakukan pengawasan bersama di Pelabuhan Gilimanuk dan Ketapang dalam masa libur Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.

Kepala Satpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi menegaskan, dengan pengawasan bersama itu bukan untuk membatasi masyarakat yang ingin keluar masuk Pulau Bali dan Jawa, tetapi untuk melakukan skrining.

"Bukan pengetatan, tetapi pengawasan bersama sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Teman-teman (Satpol PP, red) Jawa Timur di Pelabuhan Ketapang dan kami di Pelabuhan Gilimanuk," kata Dewa Nyoman Rai Dharmadi usai rapat koordinasi di Banyuwangi, Jawa Timur.

Petugas akan melakukan skrining apakah mereka itu sudah mengikuti ketentuan sesuai yang tertuang dalam Instruksi Mendagri No 66 dan 67 Tahun 2021.

Selain pengawasan bersama, pihaknya juga melakukan penebalan personel bersama dengan jajaran Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan ASDP Gilimanuk.

Persyaratan yang harus dipenuhi pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) melalui jalur darat dan laut, di antaranya harus sudah mendapatkan dua kali suntikan vaksinasi covid-19 dan mengantongi hasil negatif rapid tes antigen.

Dinas Kesehatan juga sudah menyiapkan sarana vaksinasi Covid-19 gratis di Pelabuhan Gilimanuk dan Ketapang.

Satpol PP Jatim dan Bali sepakat melakukan pengawasan ketat di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk menyambut Nataru 2021. Skrining ketat akan dilakukan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News