Empat Penerbangan Gagal Mendarat di Bali Imbas Cuaca Buruk, Ini Daftarnya

Senin, 06 Desember 2021 – 20:39 WIB
Empat Penerbangan Gagal Mendarat di Bali Imbas Cuaca Buruk, Ini Daftarnya - JPNN.com Bali
Aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai selama pandemi covid-19 tetap berjalan meski intensitasnya berkurang. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca buruk yang berlangsung sepanjang Minggu (5/12) malam hingga Senin hari ini (6/12) berimbas pada jadwal penerbangan.

Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, sedikitnya empat pesawat tujuan Bali gagal mendarat.

Insiden tersebut terjadi pada Minggu malam kemarin, sehingga membuat pihak otoritas bandara terpaksa mengalihkan sejumlah penerbangan ke bandara di kota lain.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Topan Yudistira mengakui pihaknya sudah mengalihkan sejumlah penerbangan menuju Bali ke kota lain.

"Beberapa penerbangan kami divert (alihkan, red) ke bandara lain akibat cuaca buruk," kata Topan Yudistira.

Empat penerbangan yang gagal mendarat itu yakni penerbangan maskapai Lion Air rute Ujung Pandang-Denpasar, yang dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Ada juga pesawat charter rute Bandung-Denpasar yang dialihkan mendarat ke Bandara Juanda Surabaya, dan pesawat Citilink rute Jakarta-Denpasar yang dialihkan ke Surabaya.

Satu lagi penerbangan berstatus Run To Base (RTB) alias terbang kembali bandara asal, yakni maskapai penerbangan Super Air Jet rute Jakarta-Denpasar yang dialihkan mendarat kembali ke Soekarno-Hatta, Jakarta.

Empat penerbangan tujuan Bali gagal mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali imbas cuaca buruk yang menerjang kawasan Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News