Denpasar Dikepung Banjir dan Pohon Tumbang, Kondisinya Parah

Senin, 06 Desember 2021 – 12:44 WIB
Denpasar Dikepung Banjir dan Pohon Tumbang, Kondisinya Parah - JPNN.com Bali
BPBD Denpasar mengerahkan speed boat mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan lebat yang berlangsung hampir 12 jam sepanjang Minggu malam (5/12) hingga Sabtu siang hari ini (6/12) mengakibatkan genangan air dan banjir di sejumlah tempat di Kota Denpasar.

Pantauan JPNN.com di sejumlah lokasi di Kota Denpasar, banjir dengan ketinggian bervariasi terjadi di sejumlah titik.

Di aliran Sungai Tukad Mati, Denpasar, tingginyan curah hujan mengakibatkan air sungai meluap hingga ke rumah warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar bahkan harus mengerahkan personel dengan perahu karet untuk mengevakuasi warga.

Saat luapan air sungai makin meninggi, satu keluarga termasuk bayi diketahui masih terjebak di dalam rumah, sehingga petugas BPBD Kota Denpasar melakukan evakuasi.

Di Lingkungan Mekar Jaya, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, sekitar 1500-an KK terkepung banjir di lingkungan itu.

Kedalaman banjir di Mekar Jaya mencapai betis kaki orang dewasa, dan di beberapa titik mengakibatkan kenalpot sepeda motor terendam.

"Banjir sudah dari semalam, semua blok di Mekar Jaya terendam banjir, sampai siang ini juga belum mereda," kata Ari, warga Lingkungan Mekar Jaya.

Hujan lebat mengguyur Kota Denpasar sejak Minggu malam kemarin mengakibatkan banjir dan pohon tumbang di sejumlah titik. Kondisinya parah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News