Atlet Bali Ryuki Waida Borong Emas Ekshibisi Selancar Ombak PON Papua, Selamat

Kamis, 23 September 2021 – 20:51 WIB
Atlet Bali Ryuki Waida Borong Emas Ekshibisi Selancar Ombak PON Papua, Selamat  - JPNN.com Bali
Atlet selancar ombak Ryuki Waida. (Instagram @ryuki.waida)

bali.jpnn.com, PAPUA - Atlet Bali berhasil meraih emas perdana di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua lewat atletnya Ryuki Waida.

Atlet berdarah campuran Indonesia – Jepang ini meraih emas untuk cabang olahraga ekshibisi selancar ombak, Kamis (23/9).

Ryuki Waida berhasil meraih emas untuk dua nomor yang dipertandingkan, yaitu shortboard atau papan pendek dan nomor aerial atau papan mengudara.

Pada putaran pertama nomor shortboard putra di Pantai Skouw Sae, Rabu (22/9) kemarin, Ryuki Waida yang bertanding pada Heat 1, menempati posisi kedua dengan catatan nilai total 6,75.

Masuk dalam peringkat tiga besar pada putaran pertama, perjuangan Ryuki Waida berlanjut ke putaran ketiga.

Ryuki Waida yang bertanding di Heat 2 putaran ketiga, Kamis (23/9), mengumpulkan skor 14.60, yang membuat dia menempati posisi pertama, sekaligus melaju ke perempat final.

Di perempat final, adik atlet selancar ombak Rio Waida itu bertemu dengan perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, Irawan Dani Asmoro.

Ryuki unggul dengan total nilai 12.17, yang membuatnya menuju ke semifinal.

Atlet selancar ombak Bali, Ryuki Waida berhasil memborong dua emas ekshibisi PON Papua melalui nomor shortboard dan aerial
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News