Tour D France L'Etape Indonesia Segera Dimulai di Lombok, Persiapan 85 Persen, Ini Jalurnya

Selasa, 25 Januari 2022 – 12:01 WIB
Tour D France L'Etape Indonesia Segera Dimulai di Lombok, Persiapan 85 Persen, Ini Jalurnya - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam peluncuran sepeda lipat edisi L’etape Indonesia sebagai bagian dari rangkaian penyelenggaraan balap sepeda internasional bertajuk "L’Etape Indonesia by Tour de France", Jakarta, Minggu (31/10/2021). Foto: ANTARA/HO-Kemenparekraf/am.

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Selain MotoGP, Nusa Tenggara Barat (NTB) juga akan disibukkan dengan acara balap sepeda.

Pemkab Lombok Tengah, NTB telah menggelar rapat koordinasi di kantor bupati setempat, dalam rangka mendukung penyelenggaraan even Tour D France L’Etape Indonesia tanggal 20 Februari Tahun 2022.

"Even ini sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus karena menyangkut nama baik Lombok Tengah dan NTB," kata Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya di Praya, Senin (24/1). 

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait ruas jalan yang harus diperbaiki dan dipersiapkan jalur yang akan dilewati dalam kegiatan tersebut. 

"Jalur L’Etape yakni Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya dan Kecamatan Pujut. Kita akan koordinasikan dengan provinsi dan Kementerian PUPR,” katanya. 

Sementara itu, Race director L ‘Etape Indonesia Zaky menjelaskan, bahwa persiapan untuk even ini sudah 85 persen, baik dari kepanitiaan sudah melakukan beberapa persiapan penting termasuk jalur yang akan di lewati oleh peserta. 

"Kita sudah siap melaksanakan tinggal beberapa kendala yakni pengamanan dan kondisi rute atau jalan yang masih ada perlu penyelesaian oleh pemerintah daerah," katanya.

Tour D France L’Etape Indonesia memiliki dua pilihan lintasan yaitu  mengambil event dengan jarak 125 kilometer atau 81 kilometer dengan rute yang akan berbeda. 

Tour D France L'Etape Indonesia segera dimulai di Lombok, sejauh ini persiapan sudah mencapai 85 persen, ini dia jalurnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News