Angelo Alessio Terapkan Strategi Menekan, Sering Ganti Taktik Saat Tanding

Sabtu, 22 Januari 2022 – 00:42 WIB
Angelo Alessio Terapkan Strategi Menekan, Sering Ganti Taktik Saat Tanding - JPNN.com Bali
Pesepak bola Persija Jakarta Samuel Simanjuntak (tengah) berusaha melewati pesepak bola Persela Lamongan Ilham Fathoni (kanan) dan Nerius Alom (kiri) saat pertandingan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022). Persija Jakarta dan Persela Lamongan bermain imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pelatih baru Persija Sudirman mengungkapkan bahwa timnya kerap frustasi tak bisa ikuti ritme arahan yang diterapkan Angelo Alessio di lapangan.

Coach Dirman menyebutkan, hal tersebut sering membuat pemain bingung, lantaran strategi yang sudah diterapkan dari awal mendadak harus berganti. 

Oleh karena itu, para pemainnya mengalami kesulitan saat menjalankan filosofi sepak bola juru taktik pria asal Italia tersebut. 

"Filosofi sepak bola Angelo mungkin terlalu 'tinggi' sehingga pemain tidak bisa menjalankan apa yang dimauinya," ujar pria berusia 52 tahun tersebut.

Salah satu contohnya, Sudirman melanjutkan, Angelo Alessio ingin timnya menerapkan strategi menekan sejak dari garis pertahanan musuh.

Menurut Sudirman, dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis (20/1) malam, hal itulah yang membuat penampilan Persija menjadi kurang maksimal di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Itu menjadi masalah. Perubahan taktik seperti itu agak membingungkan sehingga permainan tak berjalan maksimal. Pemain pun menjadi merasa tidak senang," kata Sudirman.

Hal itulah yang langsung menjadi evaluasi bagi Sudirman ketika dirinya ditunjuk menjadi pelatih kepala Persija, dari sebelumnya asisten pelatih, pada Rabu (19/1).

Mantan pelatih Persija Angelo Alessio terapkan strategi menekan di lapangan, sering ganti taktik saat tanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News