Bermain Penuh Ancaman, Persebaya Menang Tipis atas PSM

Sabtu, 15 Januari 2022 – 06:58 WIB
Bermain Penuh Ancaman, Persebaya Menang Tipis atas PSM - JPNN.com Bali
Pesepak bola Persebaya Surabaya Arsenio Jermaine Cedric (kanan) dihadang pesepak bola PSM Makassar Adam Thomas Mitter (tengah) dan Hilman Syah (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1). Persebaya Surabaya mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Permainan antara Persebaya dan PSM Makassar akhirnya ditutup dengan kemenangan tipis.

Persebaya Surabaya menang tipis dengan skor akhir 2-1 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1) malam. 

Di babak pertama, Persebaya langsung memimpin di menit ke-3 setelah Taisei Marukawa sukses mengeksekusi tendangan penalti. 

Tim dengan julukan Bajul Ijo ini dihadiahi tendangan penalti setelah kiper PSM Makassar Hilman Syah melakukan pelanggaran kepada penyerangnya, Samsul Arif di kotak penalti. 

Tertinggal satu gol, Pasukan Ramang terus berupaya membobol pertahanan Persebaya yang membuat sejumlah peluang. 

Seperti di menit ke-7 lewat Yakob Sayuri yang menerima umpan dari tendangan sudut Ferdinan Sinaga, tetapi bola masih bisa dikendalikan kiper Andhika Ramadhani. 

Serangan PSM Makassar ternyata belum berhenti dan masih terus menekan, termasuk tembakan keras Wiljan Pluim di menit ke-14 yang sayangnya masih melebar dari gawang Persebaya. 

Tak mau kecolongan, Persebaya juga menebar ancaman kepada lawan dengan serangan cepatnya, tetapi mampu diamankan kiper PSM.

Bermain dengan penuh ancaman di sepanjang laga, Persebaya akhirnya menang tipis atas PSM dengan skor 2-1