Profil PM Anthony Albanese: Andalkan Hidup dari Pensiunan, Langsung ke Jepang

Selasa, 24 Mei 2022 – 06:28 WIB
Profil PM Anthony Albanese: Andalkan Hidup dari Pensiunan, Langsung ke Jepang - JPNN.com Bali
PM Australia terpilih Anthony Albanese. Foto menunjukkan Albanese berbicara selama debat pertama pemimpin pada pemilihan federal 2022 di stadion olahraga Gabba di Brisbane, Rabu (20/4). Foto: ANTARA/AAP/ Jason Edwards via REUTERS/tm

bali.jpnn.com, SYDNEY - Australia punya perdana menteri (PM) baru.

Pemimpin Partai Buruh, Anthony Albanese, dilantik sebagai perdana menteri ke-31 Australia, Senin (23/5).

Pelantikan Anthony Albanese dilakukan kendati suara hasil pemilihan masih terus dihitung dan pemerintah baru belum selesai dibentuk.

"Ini hari penting dalam hidup saya, tetapi hari penting bagi negara ini, ketika kita berganti pemerintah," kata Anthony Albanese kepada para wartawan, di luar kediamannya di pinggiran kota Sydney, menjelang upacara pelantikan.

Anthony Albanese yang dibesarkan di perumahan rakyat oleh ibunya seorang diri yang mengandalkan pensiun disabilitas, diambil sumpah oleh Gubernur Jenderal David Hurley dalam upacara di ibu kota Australia, Canberra.

"Saya ingin menyalurkan kesempatan yang kita miliki untuk membentuk perubahan agar kita membawa rakyat bersama kita untuk berjalan menuju perubahan.

Saya ingin membawa negara ini bersama-sama," ujar Anthony Albanese.

Dengan pelantikan ini, sang perdana menteri Australia ini bisa menghadiri pertemuan utama kelompok keamanan Quad di Tokyo pada Selasa hari ini (24/5).

Profil Perdana Menteri Australia Anthony Albanese: dibesarkan orang tua tunggal di perumahan rakyat, andalkan hidup dari pensiunan, langsung ke Jepang hari ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News