Rudal Kalibr Hancurkan Gudang Senjata Ukraina, Bikin Malu AS & Sekutu

Minggu, 22 Mei 2022 – 06:32 WIB
Rudal Kalibr Hancurkan Gudang Senjata Ukraina, Bikin Malu AS & Sekutu - JPNN.com Bali
Asap mengepul setelah serangan rudal Rusia di Ukraina berlanjut, di Lviv, Ukraina, Senin (18/4/2022). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Vladyslav Model/foc/sad.

bali.jpnn.com, MOSKOW - Tentara Rusia belum berhenti menggempur wilayah Ukraina sejak mereka melancarkan invasi 24 Februari silam.

Sabtu (21/5) kemarin, militer Rusia mengeklaim telah menghancurkan pasokan utama senjata Barat di wilayah Zhytomyr, sebelah barat Kiev, Ukraina.

Gudang senjata itu dihancurkan tentara Rusia dengan menggunakan rudal penjelajah Kalibr yang diluncurkan dari perairan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan serangan itu menghancurkan sejumlah besar senjata dan peralatan militer yang dikirim dari Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Senjata dan peralatan militer itu dikirim negara-negara Barat untuk pasukan Ukraina di wilayah Donbas timur, lokasi pertempuran.

Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen laporan yang juga menyebutkan rudal Rusia menghantam fasilitas penyimpanan bahan bakar dekat Odesa di pantai Laut Hitam dan menembak jatuh dua pesawat Su-25 Ukraina dan 14 pesawat nirawak.

Informasi terkini, tentara Rusia telah menyerang sejumlah besar pos komando Ukraina.

Amerika dan sekutu diketahui telah menambah pasokan senjata ke Ukraina sejak invasi Rusia 24 Februari, tetapi militer Rusia berupaya untuk menggagalkan dan menghancurkannya.

Rudal Kalibr yang diluncurkan Moskow dari wilayah perairan menghancurkan gudang senjata Ukraina yang dipasok AS & sekutu, bikin malu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News