Kompol Kadek Budi Ungkap Korupsi Dana Kapitasi Puskesmas Babakan, Parah

Rabu, 20 Oktober 2021 – 19:48 WIB
Kompol Kadek Budi Ungkap Korupsi Dana Kapitasi Puskesmas Babakan, Parah - JPNN.com Bali
Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawan. Foto: Antara/Dhimas Budi Pratama

bali.jpnn.com, MATARAM - 22 saksi kasus dugaan korupsi dana kapitasi Puskesmas Babakan Tahun Anggaran 2017-2019 diperiksa penyidik Satreskrim Polresta Mataram.

22 saksi yang dimintai keterangan tersebut sebagian dari 75 orang saksi yang dipanggil penyidik.

Mereka yang diperiksa sebagai saksi berasal dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan pihak ketiga atau rekanan pelaksana proyek yang anggarannya bersumber dari dana kapitasi Puskesmas Babakan.

“Yang belum (diperiksa) akan kita naikkan dahulu statusnya sebagai saksi,” ujar Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawan.

Untuk diketahui, kasus dugaan korupsi dana kapitasi Puskesmas Babakan ini telah resmi naik ke tahap penyidikan pada pertengahan September 2021.

Pertimbangan Polresta Mataram meningkatkan status penanganan perkaranya ke tahap penyidikan berdasar hasil pemeriksaan materi penyelidikan bahwa telah ditemukan indikasi perbuatan melawan hukum.

Hal tersebut berkaitan dengan dugaan pemotongan insentif tenaga kesehatan.

“Dugaannya dilihat dari laporan pengelolaan dana kapitasi.

Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa mengungkap korupsi dana kapitasi Puskesmas Babakan. Ada 22 yang diperiksa penyidik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News