Begini Cara Garuda Fasilitasi Pemulangan 13 Kura-Kura Rote dari Singapura ke Kupang, Salut

Sabtu, 25 September 2021 – 12:54 WIB
Begini Cara Garuda Fasilitasi Pemulangan 13 Kura-Kura Rote dari Singapura ke Kupang, Salut - JPNN.com Bali
Maskapai Garuda Indonesia menurunkan live animal room yang berisi 13 kura-kura rote. Foto: Antara

bali.jpnn.com, KUPANG - Maskapai Garuda Indonesia terlibat aktif proses repatriasi 13 kura-kura jenis leher ular rote (Chelodina mccordi) dari Singapura ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

6 kura-kura jantan dan 7 kura-kura betina itu diberangkatkan dari Singapura pada Rabu (22/9) pukul 22.45 waktu setempat menggunakan Airbus A330-300 (GA 8374) dan tiba di

Jakarta pada pukul 23.40 WIB.

Setelah istirahat sebentar, kura-kura langka itu diberangkatkan menuju Kupang, Kamis (23/9) menggunakan Boeing 737-800NG (GA 448) pada pukul 07.30 WIB dan tiba pada pukul 13.05 WITA.

“Garuda Indonesia sebagai national flag carrier bangga mendukung komitmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

dengan menyediakan transportasi udara untuk mengembalikan satwa endemik ke habitatnya," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Sebelum diberangkatkan, Garuda Indonesia dan KLHK menyiapkan dokumen persyaratan maupun prosedur pengangkutan, yang mengacu International Air Transport Association (IATA)

beserta peraturan karantina dan kepabeanan di Indonesia.

Maskapai Garuda ikut memfasilitasi pemulangan satwa endemik langka, 13 kura-kura rote dari Singapura menuju Kupang, NTT.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News