Gubernur NTB Tagih Pusat Penuhi 1,2 Juta Vaksin Covid-19 Jelang WSBK 2021

Rabu, 22 September 2021 – 21:50 WIB
Gubernur NTB Tagih Pusat Penuhi 1,2 Juta Vaksin Covid-19 Jelang WSBK 2021 - JPNN.com Bali
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, MATARAM - Krisis vaksin covid-19 yang terjadi beberapa hari ini di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tampaknya, bakal segera teratasi.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah memastikan pemerintah pusat segera menyalurkan kuota 1,2 juta dosis vaksin.

Bentuk komitmen pusat tersebut ditunjukkan dengan mengirimkan 200 ribu dosis vaksin untuk Provinsi NTB, Rabu (22/9).

"Sudah ada komitmen pusat untuk memenuhi ketersediaan vaksin NTB sebanyak 1,2 juta," ujar Bang Zul – sapaan akrabnya kepada awak media di Mataram.

Menurut Bang Zul, pemenuhan 1,2 juta dosis vaksin tersebut untuk mempercepat tingkat kekebalan tubuh (herd immunity) sesuai target yang ditetapkan pemerintah mencapai 70 persen.

Apalagi NTB akan menjadi tuan rumah dua ajang bergengsi di dunia, yakni World Superbike Championship (WSBK) pada 12-14 November 2021 dan MotoGP pada 2022.

"Makanya di mana-mana kami menggencarkan vaksinasi, kemarin saja itu sampai 40-41 ribu dosis vaksin dalam sehari disuntikkan ke masyarakat.

Itu artinya jangkauannya sudah sangat pesat dari sebelum-sebelumnya," kata mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Gubernur NTB Zulkifliemansyah menagih komitmen pemerintah pusat menyediakan 1,2 juta vaksin untuk Provinsi NTB jelang WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News