Anti Vaksin dan Kendala Medan, Vaksinasi di Lima Kabupaten NTT Ngadat

Rabu, 26 Januari 2022 – 01:17 WIB
Anti Vaksin dan Kendala Medan, Vaksinasi di Lima Kabupaten NTT Ngadat - JPNN.com Bali
Seorang anak sedang menunggu orang tuanya yang menjalani vaksinasi COVID-19 di atas bus yang didesain khusus untuk pelaksanaan vaksinasi mobile di Kota Kupang, NTT, Selasa (10/8/2021). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha.

bali.jpnn.com, KUPANG - Masih terdapat lima kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang belum mencapai target vaksinasi.

"Tersisa lima kabupaten di NTT yang saat ini capaian vaksinasi Covid-19 belum sampai 70 persen," kata Kadis DKKPS NTT dr. Mese Ataupah di Kupang, Selasa (25/1).

Hal ini disampaikannya ketika dikonfirmasi soal data vaksinasi di provinsi NTT yang secara keseluruhan terbilang masih rendah pencapaian vaksinasinya. 

Ia mengatakan lima kabupaten itu adalah kabupaten Sumba Tengah 67.18 persen, Kabupaten Kupang 68,82 persen, Kabupaten Alor 68,96 persen, Flores Timur 69,18 persen dan kabupaten Malaka 69,64 persen. 

"Tetapi diperkirakan dalam beberapa hari ke depan kabupaten yang capaian vaksinasinya mencapai 69 persen itu akan mencapai 70 persen," tambah dia.

Mese mengatakan bahwa masih belum tercapainya target vaksinasi Covid-19 di sejumlah kabupaten di NTT itu dikarenakan beberapa alasan. 

Beberapa di antaranya adalah topografi NTT yang sangat luas dan berpulau-pulau.

Kemudian, jalur infrastruktur yang sangat buruk sehingga akses ke lokasi distribusi terhambat. 

masih banyak yang anti vaksin dan kendala medan, vaksinasi di lima kabupaten NTT ini ngadat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News