Prakiraan Cuaca Hari Ini: NTT Diguyur Hujan Lebat Potensi Banjir, Wilayah Lain Disertai Petir

Sabtu, 22 Januari 2022 – 10:09 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini: NTT Diguyur Hujan Lebat Potensi Banjir, Wilayah Lain Disertai Petir - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjuk peta potensi hujan hasil penginderaan Satelit Palapa C2 di Laboratorium BMKG Serang, Banten. Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman/wsj.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Prakiraan cuaca buruk masih terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan beberapa wilayah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca buruk berupa hujan lebat hari ini yang berada di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Dalam peringatan dini cuaca di situs BMKG, dikutip dari Jakarta, Sabtu (22/1) memperlihatkan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat berada di Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta serta Jawa Timur.

Prakiraan hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. 

Sementara wilayah di Jambi, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, hujan sedang berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari. 

Hujan ringan dapat terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari. Hujan ringan juga berpotensi terjadi pada malam hari di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. 

Terkait hujan lebat, BMKG memperingatkan beberapa provinsi berpotensi mengalami dampaknya seperti banjir yaitu Nusa Tenggara Timur yang masuk dalam kategori siaga.

Prakiraan cuaca buruk hari ini: wilayah NTT akan diguyur hujan lebat berpotensi banjir, wilayah lain hujan disertai petir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News