Gelompang Tinggi Paksa KMP Inerie II dan Cakalang II Putar Haluan ke Kupang NTT

Selasa, 18 Januari 2022 – 20:21 WIB
Gelompang Tinggi Paksa KMP Inerie II dan Cakalang II Putar Haluan ke Kupang NTT - JPNN.com Bali
Warga bermain di pingiran pantai Tedis saat cuaca ekstrem melanda Kota Kupang, NTT, Jumat, (3/2). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Gelombang tinggi seperti prediksi BMKG akhirnya benar-benar terbukti.

Dipicu gelombang tinggi, dua kapal motor penyeberangan (KMP) milik PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa putar haluan.

Dua kapal tersebut adalah KMP Inerie II dan KMP Cakalang II yang masing-masing mempunyai tujuan atau rute yang berbeda-beda.

KMP Inerie II sesuai jadwal berangkat ke Lembata pada pukul 16.00 WITA, tetapi di tengah jalan terpaksa putar haluan karena diterjang gelombang.

Hal yang sama juga dialami oleh KMP Cakalang II yang dijadwalkan berangkat pukul 14.00 WITA, tetapi akibat cuaca buruk diminta untuk kembali ke pelabuhan Bolok Kupang.

"Benar ada kapal yang dengan rute Kupang-Lembata yang terpaksa kembali karena gelombang sangat tinggi yakni mencapai 2,5 meter hingga 3 meter," kata GM PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Ardhi Ekapaty.

Menurut Ardhi Ekapaty, dua kapal tersebut terpaksa putar haluan demi keselamatan penumpang.

Sehingga dua kapal tersebut putar haluan ke Kupang.

Gelompang tinggi memaksa KMP Inerie II dan Cakalang II tujuan Lembata putar haluan ke Pelabuhan Bolok Kupang NTT
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News