Demam Berdarah Serang NTT, Manggarai Barat Jadi Juara, Ini PR untuk Warga

Selasa, 18 Januari 2022 – 10:57 WIB
Demam Berdarah Serang NTT, Manggarai Barat Jadi Juara, Ini PR untuk Warga - JPNN.com Bali
Dokumen - Seorang ibu mengompres anaknya yang dirawat akibat terserang demam berdarah dengue (DBD) di RSUD TC Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, belum lama ini. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Kasus terjadinya kasus demam berdarah dengue (DBD) di Nusa Tenggara Timur makin meningkat.

Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DKKPS) Provinsi NTT melaporkan bahwa hingga Senin (17/1) sore, Kabupaten Manggarai Barat menjadi daerah dengan kasus demam berdarah dengue (DBD) terbanyak di provinsi itu. 

"Dari 22 kabupaten/kota di NTT, Manggarai Barat menjadi kabupaten dengan kasus DBD tertinggi yakni 96 kasus," kata Kepala DKKPS NTT, dr Mese Ataupah di Kupang, Senin (17/1). 

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan perkembangan kasus DBD di NTT mengingat saat ini sejumlah kasus DBD terjadi di provinsi berbasis kepulauan itu.

Mese mengatakan bahwa dari 96 kasus DBD tersebut, 86 pasien sudah dinyatakan sembuh, sementara 10 orang lagi masih dalam perawatan.

"Saat ini berdasarkan data yang kami terima tersisa 10 orang yang masih dirawat. Kita harapkan mereka cepat sembuh," ujar dia.

Ia mengatakan hingga saat ini secara keseluruhan di NTT jumlah kasus DBD mencapai 347 kasus dengan dua orang meninggal dunia.

"Dua yang meninggal itu di Kabupaten Sikka dan juga kabupaten Nagekeo," tambah dia.

Wabah demam berdarah masih menyerang wilayah NTT, Kabupaten Manggarai Barat jadi juaranya, ini PR untuk warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News