Pemprov NTB Gandeng Dunia Usaha Latih Skill dan Etos Tenaga Kerja Lokal Dukung MotoGP 2022

Selasa, 30 November 2021 – 09:36 WIB
Pemprov NTB Gandeng Dunia Usaha Latih Skill dan Etos Tenaga Kerja Lokal Dukung MotoGP 2022 - JPNN.com Bali
Sejumlah marshal membantu mengangkat sepeda motor pembalap TPR OUTDO Pedercini Racing Oliver Konig (kanan) yang terjatuh dalam race 1 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB I Gede Putu Aryadi mengajak kabupaten/kota bersama dunia usaha, dunia industri (DUDI) dan Lembaga Pelatihan kerja (LPK) di Bumi Gora untuk memperkuat kolaborasi.

Terutama untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Provinsi NTB dalam mendukung MotoGP di Sirkuit Mandalika Maret 2022 mendatang.

Tenaga kerja yang perlu disiapkan tidak hanya menguasai skill dan pengetahuan luas saja.

Melainkan juga lengkap dengan etos kerja yang tinggi serta keterampilan untuk memberikan pelayanan berskala internasional.

Skill atau keahlian dan etos kerja yang tinggi menjadi kata kunci yang harus disiapkan.

"Tenaga kerja lokal akan bisa merajai semua kesempatan yang ada, bila kita bisa sejak dini menyiapkan SDM kompeten dan memiliki etos kerja yang baik.

Dua hal itu adalah kunci utama dalam mengambil peran terdepan dalam mengelola potensi yang ada di daerah," ujar I Gede Putu Aryadi.

Aryadi mengatakan, proses pelatihan kedepan harus berbasis penempatan.

Disnaker NTB menggandeng dunia usaha untuk melatih skill dan etos tenaga kerja lokal mendukung MotoGP 2022