Tingkat Disiplin Berlalu Lintas Warga Asing di Bali Payah, Lihat Tuh Buktinya

Kamis, 09 Februari 2023 – 13:14 WIB
Tingkat Disiplin Berlalu Lintas Warga Asing di Bali Payah, Lihat Tuh Buktinya - JPNN.com Bali
Aiptu Nyoman Mudana menegur warga asing di Jalan Tirtanadi, Sanur, Denpasar, yang berkendara tanpa memakai helm, Kamis (9/2). Foto: Humas Polresta Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Operasi Keselamatan Agung 2023 yang berlangsung sejak Selasa (7/2) lalu masih berlangsung sampai 20 Februari 2023.

Sejumlah titik padat kendaraan menjadi sasaran operasi, seperti di Jalan Tirtanadi, Desa Sanur Kauh, Denpasar.

Pada operasi Kamis hari ini (9/2), personil Unit Lantas Polsek Denpasar Selatan Aiptu Nyoman Mudana memberikan teguran simpatik kepada warga asing yang tidak menggunakan helm.

Aiptu Nyoman Mudana memberikan imbauan untuk selalu menggunakan kelengkapan saat berkendara khususnya helm untuk melindungi kepala apabila terjadi kecelakaan.

Bintara Polri ini lantas mengimbau turis asing ini kembali ke penginapannya untuk mengambil kelengkapan berupa helm sebelum berkendara di jalan raya.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana mengatakan operasi ini fokus untuk memberikan imbauan maupun teguran simpatik secara lisan kepada pengendara yang melanggar.

Petugas juga akan melakukan penindakan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

"Diharapkan melalui Operasi Keselamatan Agung tahun 2023 ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Tingkat disiplin berlalu lintas warga asing yang berlibur di Bali cukup payah, lihat tuh buktinya saat ditegur Aiptu Nyoman Mudana di Sanur, Denpasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News