Jasad Guide Penolong Turis Asal Gowa Sulsel di Pantai Kelingking Ditemukan, Duh Endingnya

Selasa, 26 Oktober 2021 – 08:43 WIB
Jasad Guide Penolong Turis Asal Gowa Sulsel di Pantai Kelingking Ditemukan, Duh Endingnya - JPNN.com Bali
Tim SAR mengevakuasi jasad guide Putu Suasta yang tewas terseret arus Pantai Kelingking, Nusa Penida kemarin. (Istimewa)

bali.jpnn.com, NUSA PENIDA - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan guide Putu Suasta yang terseret arus di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Senin kemarin (25/10) pukul 13.35 Wita.

Korban yang berusaha menolong Nur Aisyah Putri Sari, wisatawan domestik asal Gowa, Sulawesi Selatan, yang terseret ombak, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan meninggal dalam posisi mengapung di arah barat lokasi kejadian.

“Saat ditemukan korban sudah tidak mengenakan pakaian, jaraknya mencapai 0.20 Nm dari bibir pantai,” ujar koordinator unit siaga SAR Basarnas di Nusa Penida, I Putu Cakra Negara.

Menurutnya, upacara pencarian korban dilakukan dengan mengerahkan satu unit RIB menuju titik korban terseret arus Pantai Kelingking.

Pencarian dilakukan hingga tiga jam lamanya, tetapi hasilnya nihil.

Pencarian baru berhasil setelah jam istirahat.

“Setelah ditemukan, jasad korban kami evakuasi menuju Pelabuhan Banjar Nyuh untuk dibawa ke RS Pratama, Nusa Penida menggunakan mobil ambulans,” katanya.

Jasad guide penolong turis asal Gowa Sulawesi Selatan Putu Suasta yang terseret arus di Pantai Kelingking ditemukan meninggal dunia