Ini Pesan Mayjen Maruli di Depan 435 Bintara Siswa TNI AD, Penting

Minggu, 26 September 2021 – 10:30 WIB
Ini Pesan Mayjen Maruli di Depan 435 Bintara Siswa TNI AD, Penting - JPNN.com Bali
Suasana upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2021 di Lapangan Candradimuka Rindam IX/Udayana, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan, Bali, kemarin (25/9). (Instagram kodam.ix.udayana)

bali.jpnn.com, TABANAN - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak meminta 435 calon Bintara yang mengikuti pendidikan prajurit TNI AD untuk patuh dan menjunjung tinggi peraturan militer.

Menurut Pangdam, segala peraturan itu untuk membentuk jiwa dan raga menjadi prajurit TNI AD yang berjiwa Sapta Marga.

“Dengan terpilih menjadi Bintara Siswa di TNI Angkatan Darat kalian pasti bangga.

Namun, kebanggaan itu harus dibarengi rasa syukur dan jadikan sebagai motivasi untuk mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dengan semangat dan

disiplin tinggi,” ujar Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutan diwakili Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Made Suharsana dilansir dari akun resmi Kodam IX/Udayana.

Permintaan tersebut dilontarkan Jenderal TNI AD bintang dua itu saat upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2021 di Lapangan Candradimuka Rindam IX/Udayana, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan, Bali, kemarin (25/9).

435 calon Bintara yang mengikuti pendidikan tahun ini tidak saja berasal dari Bali, tetapi juga dari wilayah Nusa Tenggara.

Mereka akan menempuh pendidikan selama lima bulan sebelum menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) TNI AD.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan pesan penting saat membuka pendidikan Bintara di Rindam IX/Udayana kemarin