Update Korupsi Dana SPI Unud: Penyidik Kejati Bali Periksa Saksi Ahli, Ternyata

Rabu, 01 Februari 2023 – 20:28 WIB
Update Korupsi Dana SPI Unud: Penyidik Kejati Bali Periksa Saksi Ahli, Ternyata - JPNN.com Bali
Rektorat Universitas Udayana di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Penyidik Kejati Bali kembali mendalami kasus dugaan penyalahgunaan dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) pada Universitas Udayana (Unud).

Penyidik mendalami keterangan seorang ahli untuk mempertajam kasus dana SPI Mahasiswa Baru seleksi jalur mandiri Unud periode 2018/2019 sampai dengan 2022/2023.

"Ahli sudah satu orang yang dimintai pendapatnya. Ada satu ahli lagi yang akan dimintai pendapatnya," ujar Kasipenkum Kejati Bali A Luga Harlianto.

Menurutnya, penyidik Kejati Bali sedang berkoordinasi dengan ahli untuk menentukan waktu agar penyidikan kasus dugaan penyelewengan uang pangkal ini tidak berlarut-larut dan lebih tajam lagi.

"Masih dikoordinasikan dengan waktu ahli, akan diusahakan bulan ini," kata A Luga Harlianto.

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi-saksi yang pernah dipanggil penyidik sebelumnya untuk menggali keterangan lebih dalam.

 "Untuk saksi, sementara tidak ada penambahan, tetapi saksi sebelumnya ada dimintai keterangan tambahan sebagai pendalaman," kata Luga.

Pada 16 Januari 2023, penyidik  telah memeriksa lebih dari 40 orang saksi baik dari pejabat tinggi Universitas Udayana, para pegawai maupun dari kalangan mahasiswa.

Update korupsi dana SPI Unud: Penyidik Kejati Bali telah memeriksa saksi ahli dan akan menambah saksi baru lagi, ternyata
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News