Mayjen TNI Sonny Jabat Tangan 68 Pamen Sambil Tersenyum, Pesannya Penting

Minggu, 02 Oktober 2022 – 17:09 WIB
Mayjen TNI Sonny Jabat Tangan 68 Pamen Sambil Tersenyum, Pesannya Penting - JPNN.com Bali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto jabat tangan para pamen seusai upacara kenaikan pangkat di Makodam Udayana kemarin. Foto: Kodam IX/Udayana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat 68 orang perwira menengah (Pamen) di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan bawah kenaikan pangkat merupakan hal membanggakan, bukan semata hak seorang prajurit.

Perincian 68 Pamen jajaran Kodam IX/Udayana yang mendapatkan kenaikan pangkat, antara lain dari Letnan Kolonel ke Kolonel sebanyak 17 orang, dari Mayor ke Letnan Kolonel sebanyak 19 orang dan dari Pangkat Kapten ke Mayor sebanyak 32 orang.

Menurut Mayjen TNI Sonny Aprianto, kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui sistem penilaian yang terukur.

Hanya prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi dan konduite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi yang berhak menerima kenaikan pangkat.

“Embanlah amanah tersebut dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk mempersembahkan kinerja terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatannya demi kemajuan Kodam IX/Udayana,” ujar Mayjen TNI Sonny Aprianto dilansir dari laman Kodam Udayana.

Pembinaan Karier (Binkar) Prajurit TNI khususnya kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) sampai dengan jenjang kepangkatan Tamtama digelar dua kali dalam setahun, yaitu periode 1 April dan 1 Oktober.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Sabtu (1/10).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Apriantro menjabat tangan 68 perwira menengah (Pamen) sambil tersenyum, pesannya penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News