Jenderal India Terkesima Struktur TNI AD, Gagas Pertukaran Ilmu Militer

Selasa, 17 Mei 2022 – 18:01 WIB
Jenderal India Terkesima Struktur TNI AD, Gagas Pertukaran Ilmu Militer - JPNN.com Bali
Direktur Kerjasama Internasional Angkatan Darat (AD) India Mayor Jenderal Anil Kumar Kashif saat berbincang dengan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi di Kodam Udayana. (Pendam Udayana).

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi menerima audiensi delegasi Angkatan Darat (Army) India yang dipimpin Direktur Kerjasama Internasional Angkatan Darat (AD) India Mayor Jenderal Anil Kumar Kashif kemarin.

Kasdam mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mengucapkan selamat datang kepada rombongan delegasi AD India di Kodam IX/Udayana.

Brigjen TNI Harfendi  juga menyampaikan situasi dan kondisi kewilayahan Kodam IX/Udayana yang wilayah teritorialnya meliputi Korem 163/WSA di Provinsi Bali, Korem 162/WB di Provinsi NTB dan Korem 161/WS di Provinsi NTT.

"Masing-masing satuan teritorial Korem dipimpin perwira tinggi berpangkat Brigjen TNI yang membawahi satuan teritorial yaitu Kodim dan Koramil dan beberapa struktur organisasi TNI AD di bawahnya.

Selain membawahi satuan teritorial, di Kodam IX/Udayana juga terdapat beberapa satuan tempur," ujar Brigjen TNI Harfendi.

Mayjen Anil Kumar Kashif menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Kodam IX/Udayana yang telah menerima audiensinya seraya memperkenalkan staf yang mendampinginya.

Petinggi Army India yang hadir di antaranya Atase Pertahanan Kedubes India untuk Indonesia, Kolonel Amitabh Saxena.

Selain bersilaturahmi, Mayjen Anil Kumar Kashif juga menyampaikan konfirmasi bahwa dalam waktu dekat ini terdapat rencana agenda kunjungan mahasiswa Lemhanas dari Angkatan Darat (Army) India.

Jenderal India terkesima dengan struktur TNI AD, gagas pertukaran ilmu militer saat bertemu dengan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News