Mayjen Maruli Sentil Tugas Kostrad, Singgung Laut China Selatan Hingga Papua, Begini Kalimatnya

Selasa, 25 Januari 2022 – 03:18 WIB
Mayjen Maruli Sentil Tugas Kostrad, Singgung Laut China Selatan Hingga Papua, Begini Kalimatnya - JPNN.com Bali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat mengunjungi Media Center Korem 163/Wira Satya di Denpasar, Bali, Senin. Foto: ANTARA/Ayu Khania Pranisitha/2022

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak tidak lama lagi bakal memangku jabatan jenderal bintang tiga setelah ditunjuk Panglima Jenderal Andhika Perkasa sebagai Pangkostrad.

Sebelum menduduki posisi barunya, Mayjen Maruli Simanjuntak menyempatkan diri ke Bali menyapa sejumlah awak media di Media Center Korem 163/Wira Satya, Denpasar.

Kepada para wartawan, Mayjen Maruli mengatakan tugas Kostrad ke depan dominan berkaitan dengan profesionalisme prajurit.

"Tanggung jawab Kostrad itu sebagai pasukan tempur.

Jadi, lebih dominan ke profesionalisme prajurit.

Memang di situ juga punya asisten teritorial, bisa juga mengerjakan untuk di daerah-daerah yang jangkauan basis.

Namun, secara umum saya pikir tugas di situ adalah profesionalisme prajurit," kata Pangdam IX/Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak.

Menurutnya, tugas Kostrad yang akan diembannya fokus bagaimana meningkatkan kemampuan prajurit jika dihadapkan dengan ancaman di dalam maupun luar.

Mayjen Maruli Simanjuntak menyentil tugas satuan Kostrad yang bakal dipimpinnya. Mayjen Maruli lantas singgung Laut China Selatan hingga Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News