Pantai Legian Mulai Dipasangi QR Code, Puspa Negara: Kami Ingin Wisatawan Aman

Sabtu, 18 September 2021 – 13:51 WIB
Pantai Legian Mulai Dipasangi QR Code, Puspa Negara: Kami Ingin Wisatawan Aman - JPNN.com Bali
Wisatawan mulai menikmati deburan ombak Pantai Legian, Kuta, setelah dibuka meski dengan kapasitas terbatas. (Adrian Suwanto/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, LEGIAN - Sejumlah objek wisata di Bali mulai beroperasi meski masih ada pembatasan di sana-sini.

Salah satu yang wajib dipenuhi wisatawan adalah kartu vaksin yang dibutuhkan saat mengaskes QR Code (quick response code) atau barcode aplikasi PeduliLindungi.id.

Karena itu agar bisa diakses wisatawan, sejumlah objek wisata mulai memasang QR Code di sejumlah tempat.

Salah satunya yang mulai memasang QR Code adalah Pantai Legian, Kuta, Bali.

“Barcode (QR Code) akan kami pasang di gapura Jalan Melasti Pantai Legian.

Semua pengunjung wajib memindai barcode PeduliLindungi.id,” ujar Ketua LPM Legian, I Wayan Puspa Negara dilansir dari Radarbali.id.

Selain dipasang di gapura atau pintu utama masuk Pantai Legian, barcode juga akan dipasang di pintu masuk pantai lainnya.

Mantan anggota DPRD Badung ini mengatakan, pemasangan barcode ini sejalan dengan kebijakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Pemprov Bali untuk menekan laju covid-19.

Pantai Legian mulai dipasangi QR Code, Ketua LPM Kuta Wayan Puspa Negara mengklaim pemasangan ini untuk memberi rasa aman kepada wisatawan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News