Turis China Berdatangan ke Bali, Genjot Vaksinasi Booster Pelaku Pariwisata

Minggu, 29 Januari 2023 – 12:36 WIB
Turis China Berdatangan ke Bali, Genjot Vaksinasi Booster Pelaku Pariwisata - JPNN.com Bali
Salah satu pelaku pariwisata di Bali saat mendapatkan suntikan vaksinasi penguat (booster) kedua yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Sabtu kemarin (28/1). FOTO: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melakukan langkah antisipasi setelah turis China berdatangan awal pekan lalu.

Salah satunya adalah menggenjot vaksinasi penguat (booster) bagi para pelaku pariwisata di Pulau Dewata.

Sekretaris PHRI Bali Perry Markus mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster akan dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi per klaster agar lebih dekat.

"Vaksinasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan imunitas dari para front liner di bidang pariwisata. Selain itu di hotel-hotel tentu tetap dilaksanakan protokol kesehatan," ujar Perry Markus.

Penerapan protokol CHSE, yakni Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan) tetap dilaksanakan.

“Dengan demikian, wisatawan tetap mendapatkan jaminan aman dari paparan Covid-19,” kata Perry Markus.

Kepala Dinas Kesehatan Bali dokter Nyoman Gede Anom mengatakan saat ini Bali memiliki ketersediaan dosis vaksin Covid-19 yang cukup untuk mengintensifkan pemberian booster tahap kedua.

"Kita punya stok 50 ribu dosis, itu artinya cukup untuk 100 ribu orang.

Turis China mulai berdatangan ke Bali setelah dibuka sejak awal Minggu lalu, genjot vaksinasi booster pelaku pariwisata
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News