Bali Dirancang Jadi Destinasi Wisata Kesehatan, Sandiaga Uno Ungkap Rencana Besar

Rabu, 30 November 2022 – 10:34 WIB
Bali Dirancang Jadi Destinasi Wisata Kesehatan, Sandiaga Uno Ungkap Rencana Besar - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah pusat sedang berupaya mengembangkan Bali sebagai sebagai destinasi unggulan wisata kesehatan.

Rencana pengembangan pariwisata kesehatan di Pulau Bali dilakukan agar dapat menarik masyarakat Indonesia yang biasa berobat ke luar negeri untuk tetap berobat di Indonesia.

Berdasarkan data Kemenkes pada 2021, economic leakage masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri sekitar Rp 161 triliun per tahun.

“Kami secara all out akan mempersiapkan destinasi pariwisata kesehatan.

Saat ini Kemenparekraf RI telah menetapkan logo branding ‘Indonesia Health Tourism’ dan kampanye #SehatdanBugardiRumahSendiri dan #DiIndonesiaAja agar dapat digunakan bagi pemangku kepentingan wisata kesehatan di Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menurut Menteri Sandi, pengembangan wisata kesehatan menjadi prioritas strategi nasional karena menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, yaitu pemulihan ekonomi dan kesehatan pascapandemi Covid-19.

Kemenparekraf juga terus berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk mengimplementasi empat pilar yang telah disepakati dalam mengembangkan pariwisata kesehatan.

Mulai dari wisata medis, wisata kebugaran, wisata olahraga kesehatan berbasis acara olahraga, dan wisata ilmiah kesehatan berbasis MICE.

Pemerintah pusat merancang Bali jadi destinasi pariwisata kesehatan, Menparekraf Sandiaga Uno mengungkap rencana besar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News