Desa Wisata Undisan Masuk Daftar 50 Besar ADWI 2022, Menteri Sandi Beri Sanjungan

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 16:52 WIB
Desa Wisata Undisan Masuk Daftar 50 Besar ADWI 2022, Menteri Sandi Beri Sanjungan - JPNN.com Bali
Desa Wisata Undisan, Bangli, Bali masuk daftar 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang digelar Kemenparekraf RI. Foto: baliprov.go.id

bali.jpnn.com, BANGLI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi keberhasilan Desa Wisata Undisan, Bangli, Bali, menembus daftar 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Menurut Menteri Sandi, Desa Wisata Undisan menginspirasi daerah lain dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Pengelolaan Desa Wisata Undisan adalah salah satu yang terbaik karena mengedepankan pariwisata berbasis masyarakat yang menjunjung tinggi komunitas adat,” ujar Menteri Sandiaga Uno.

Masyarakat Desa Undisan kebanyakan berprofesi sebagai petani, peternak, dan perajin kerajinan bunga emas dan perak.

Potensi tersebut kemudian dikemas dengan sangat baik oleh pengelola Desa Wisata Undisan.

Desa Wisata Undisan yang berada di bawah naungan Desa Adat Undisan Kelod masih menjaga kelestarian seni dan budaya, dengan diperkuat oleh awig-awig (peraturan desa adat).

Beberapa kegiatan budaya yang masih dilakukan antara lain peparuman adat, pelestarian pura, subak, upacara ngaben serta pelestarian tarian sakral.

Di Desa Wisata Undisan terdapat berbagai homestay yang menawarkan fasilitas dan kegiatan menarik bagi para turis.

Desa Wisata Undisan Bangli, Bali, masuk daftar 50 besar ADWI 2022, Menparekraf Sandiaga Uno beri sanjungan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News