Republik Ceko Cek Kesiapan Bali Sambut Wisatawan Asing saat Pandemi Covid-19

Kamis, 09 Desember 2021 – 01:17 WIB
Republik Ceko Cek Kesiapan Bali Sambut Wisatawan Asing saat Pandemi Covid-19 - JPNN.com Bali
Aktivitas penumpang di Bandara Internasional Ngurah Rai. (Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kehati-hatian sejumlah negara untuk melepas warganya berkunjung ke Bali ditengarai menjadi faktor penyebab masih sepinya arus turis asing ke Bali.

Kendati Pemerintah Indonesia membuka akses rute penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai sejak 14 Oktober 2021 lalu, hingga kini masih jauh dari harapan.

Saat ini sejumlah negara proaktif melakukan survei dengan melihat langsung kondisi Pulau Dewata, sebelum memutuskan untuk membiarkan warga negaranya berwisata kembali.

Tak terkecuali negara yang belum termasuk dalam daftar 19 negara di dunia yang warganya diizinkan masuk ke Indonesia, khususnya Pulau Bali.

Seperti Republik Ceko, melalui Wakil Menteri Luar Negerinya, H. E. Mr Martin TLAPA, bersama rombongannya melihat langsung kondisi Bali, Rabu (8/12).

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace menyambut rombongan Pemerintah Republik Ceko ini untuk memberi penjelasan tentang perkembangan pariwisata Bali.

Di Hotel Puri Santrian, Sanur, Denpasar, di depan delegasi Pemerintah Republik Ceko, Wagub Cok Ace menegaskan tentang situasi Pulau Bali untuk dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman).

Secara khusus, Wagub Cok Ace mengapresiasi inisiatif Pemerintah Republik Ceko untuk melihat langsung kondisi Pulau Bali, meski negara itu belum masuk dalam daftar 19 negara.

Republik Ceko mengecek kesiapan Bali menyambut wisatawan asing saat Pandemi Covid-19 meski negaranya belum masuk dalam 19 daftar yang boleh masuk Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News